Rabu, 18 April 2012

PERSIAPAN PESERTA IKUTI OSP EKONOMI

Sukses besar pada ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota (OSK) Palopo bidang ekonomi, di mana anggota KOMPAK SMAN 3 Palopo menggondol peringkat 1 sampai 8 sekaligus memastikan 3 anggotanya menjadi perwakilan Kota Palopo ke tingkat Provinsi yang rencananya akan digelar pada tanggal 6 Juni 2012 di Makassar. Hasil ini tidak lepas dari program bimbingan yang telah berlangsung sejak bulan Agustus 2011 lalu.

Dominasi di bidang ekonomi memang sudah diprediksi sebelumnya, dengan persiapan yang matang ditambah dengan berbagai tryout dan lomba yang relevan telah diikuti oleh anggota KOMPAK baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional, dengan hasil yang maksimal, sebutlah mereka menempatkan siswanya peringkat-1 dan peringkat-3 Nasional Pra OSN bidang Ekonomi yang diikuti oleh 827 Siswa se-Indonesia, dan membawa pulang medali perunggu pada Olimpiade Akuntansi dan Pasar Modal tingkat Nasional di Politeknik Negeri Jakarta dan Bursa Efek Indonesia Jakarta.

Selain program di atas, 2 minggu menjelang pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten/Kota 2012, KOMPAK dan JILC PAlopo bekerja sama dalam bimbingan super intensif terutama soal-soal yang dianggap rumit dan soal yang berbahasa Inggris, melihat hasil yang di atas, JILC Palopo kembali melanjutkan kerjasama pembimbingan ekonomi untuk persiapan seleksi Provinsi, bimbingan tahap kedua ini telah berlangsung sejak selasa kemarin. Harapan kami semoga kerjasama seperti ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk memperbesar peluang lolos ketingkat Nasional.

Program berikutnya akan kami berikan kunjungan studi ke lapangan seperti kunjungan studi ke bank syariah, bank pembangunan daerah, dan bursa efek Indonesia perwakilan Makassar, serta workshop perpajakan dengan bekerjasama dengan KPP Pratama Palopo.

Peringkat OSK Ekonomi SMA 2012 :
1. Andi Fhatimasari Ansar (x-i)
2. Nurdiana Indah (xi ips-b)
3. Suci Ramadhana Nurdin (x-i)
4. Andi Annisa Pujianti (xi ips-c)
5. Nurul Alifiah Hasan (x-h)
6. Muhammad Arif Dara (xi ips-b)
7. Maria Dewanti (x-b)
8. Arief Wijaya (x-e)
Peringkat 1-8 direbut siswa SMAN 3 Palopo.

Tidak ada komentar: