Minggu, 08 April 2012

ANDALAN OSN EKONOMI SMA 2012


NURDIANA INDAH
XI IPS-B


Deretan prestasi yang telah diukirnya dibidang ekonomi dan akuntansi membuat siswa yang satu ini makin percaya diri bisa lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN XI) Bidang Ekonomi yang akan berlangsung pada tanggal 2-7 September di Jakarta, hal ini diungkapkan usai mengikuti OSK (Olimpiade Sais Kabupaten) siang tadi (selasa, 4 April 2012) yang dipusatkan di SMAN 2 Palopo.

Gadis kelahiran 5 Maret 1996 ini yakin tampil sebagai yang terbaik di OSK Ekonomi tahun ini dan siap mewakili kota Palopo untuk tingkat Propinsi yang akan dihelat pada bukan Juni mendatang. Dia meyakini jawabannya bisa mencapai nilai 70-an. Kami berharap untuk bidang ekonomi Siswa SMAN 3 Palopo dapat menyapu bersih juara 1 sampai 3 sebagai perwakilan di tingkat propinsi, persiapan untuk OSK ini sendiri dimulai sejak bulan Agustus 2011 silam.

Beberapa prestasi yang sempat diraih siswa yang tinggal di Karetan ini diantaranya meraih medali perunggu pada Olimpiade Akuntansi dan Pasar Modal (OAPM) tingkat nasional selama 2 tahun berturut-turut (2011 dan 2012) yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jakarta dan Bursa Efek Indonesia, serta meraih Juara-1 Debat Ekonomi Kreatif se-Indonesia Timur (2011) sekaligus sebagai wakil Sulsel di ajang tersebut pada babak Grand Final di Jakarta yang menempatkannya sebagai Peringkat 4 Nasional dari 10 Grand finalis lainnya.

Raihan prestasi diatas diharapkan mampu untuk memudahkannya dalam meraih cita-citanya yaitu berkarir dibidang akuntansi tepatnya sebagai Akuntan Pemerintah yang saat ini banyak dibutuhkan.

Data Prestasi :
* Juara-1 Olimpiade Akuntansi VI se-Sulsel STIE Muhammadiyah Palopo 2012
* Juara-1 Cerdas Cermat Akuntansi ACCEST 4th STIE YPUP Makassar 2012
* Juara-1 Debat Ekonomi Kreatif Kemendag se-Indonesia Timur 2011
* Juara-4 Nasional Debat Ekonomi Kreatif Kemendag se-Indonesia 2011
* Medali Perunggu OAPM tingkat Nasional PNJ Jakarta (2011 dan 2012)
* Juara-2 Accounting Fair tingkat SMA/MA se-Sulawesi di UNM Makassar 2012
* dan masih banyak prestasi lainnya.

Tidak ada komentar: