Selasa, 27 Maret 2012

PEMULA YANG JUARA

“Belum setahun bergabung di KOMPAK, namun seabrek prestasi sudah diukirnya dibidang akuntansi tingkat pelajar SMA/SMK mulai se-Luwu Raya, Se-Sulselbar, hingga tingkat Nasional”

Putra pertama pasangan Hairuddin, S.Pd, M.Pd dan Herni, S.Pd ini, walau masih duduk di kelas X, namun sudah bisa berkiprah di beberapa perlombaan akuntansi hingga ke tingkat nasional, siswa yang duduk di kelas X-e SMAN 3 Palopo, yang kini baru berusia 15 tahun mampu membuktikan diri bisa menjadi yang terbaik di beberapa kompetisi yang telah diikutinya.

Hasil maksimal kembali diraih pada Accounting Contest (ACEST) 4th STIE YPUP Makassar 23-25 Maret 2012 dengan memboyong dua juara, yaitu Juara-1 pada kategori Cerdas Cermat Akuntansi tingkat SMA/SMK se-Sulselbar bersama kedua rekannya yang lain yaitu Nurdiana Indah (XI IPS-B) dan Annisa Dewantari (X-h) setelah mengalahkan tim kuat dari SMKN 7 Makassar dan SMKN 4 Makassar. Selain Juara-1 kategori Cerdas-cerdas Cermat Akuntansi, Arief Wijaya juga memboyong Juara-2 Kategori Lomba Siklus Akuntansi Individual, dengan nilai sempurnah 100 namun kalah tipis dari Juhniarto Roma (SMAN 3 Makale) dalam hal kerapian pekerjaan.

Siswa yang gemar pelajaran hitungan ini, sebelumnya telah mengantongi beberapa prestasi yaitu:
1.Juara-1 Kategori SMA pada OAPM (Olimpiade Akuntansi dan Pasar Modal) Politeknik Negeri Jakarta dan Bursa Efek Indonesia Jakarta 2012 bersama dengan Nurdiana Indah.
2.Finalis KEN (Kompetisi Ekonomi Nasional) FEB Universitas Gajah Mada Yogyakarta 2012
3.Juara-3 Olimpiade Akuntansi VI di STIE Muhammadiyah Palopo 2012

Kini Arief Wijaya sedang fokus menghadapi Olimpiade Sains Ekonomi tingkat Kabupaten/Kota bidang ekonomi yang serentak digelar di seluruh Indonesia pada tanggal 4 April mendatang, semoga deretan prestasi yang telah diraihnya bisa menjadi pendorong untuk sukses di OSN 2012.

Tidak ada komentar: