Selasa, 27 Maret 2012

4 KALI JUARA UMUM ACEST SE-SULSELBAR


Tim KOMPAK SMAN 3 Palopo kembali membawa pulang Piala Bergilir kejuaraan Akuntansi tingkat pelajar SMA/SMK se-Sulselbar yang bertajuk Accounting Contest (ACEST) 4th di STIE YPUP Makassar untuk ke empat kalinya secara berturut-turut atau sejak ACEST digelar. Sukses ini tidak lepas dari dukungan sekolah dan perhatian orang tua peserta yang begitu besar kepada buah hatinya.

Dukungan orang tua yang besar inilah menjadi kekuatan besar dan pembakar semangat buat tim KOMPAK untuk membuktikan bahwa mereka layak diberikan kepercayaan penuh untuk mengembangkan potensi dirinya, kami berharap untuk ke depan, akan ada pihak ketiga yang bisa memberikan perhatian dalam peningkatan mutu pendidikan terutama pada anak didik yang berlaga baik tingkat propinsi maupun tingkat nasional apakah sebagai donatur ataupun sebagai bapak angkat.

Gelar Juara Umum pada ACEST 4th diraih setelah tim Cerdas-cermat Akuntansi KOMPAK SMAN 3 Palopo mengandaskan dominasi SMKN paforit di Makassar yaitu SMKN 7 Makassar dan SMKN 4 MAkassar yang masing-masing hanya berada di posisi kedua dan ketiga, tiga pahlawan SMAN 3 Palopo yang menjuarai kategori paling bergensi ini masih duduk di kelas XI dan X namun mampu berbicara di berbagai kejuaraan, ketiga siswa itu adalah Arief Wijaya (X-e), Annisa Dewantari (X-h), dan Nurdiana Indah (XI IPS-b).

Pada kategori Siklus Akuntansi Individual, tim SMAN 3 Palopo juga meraih dua tropi, yaitu Juara-2 yang direbut oleh Arief Wijaya (X-e) dan Juara-3 yang diraih oleh Nurdiana Indah (XI IPS-b), Juara-1 sendiri direbut oleh Juhniarto Roma (XII IPS) dari SMAN 3 Makale.

Harapan kami, semoga prestasi di atas bisa menjadi semangat dan pendorong untuk lebih sukses pada Olimpiade Sains Bidang Ekonomi Akuntansi 2012 di Jakarta pada September mendatang.

Tidak ada komentar: