Kamis, 15 Maret 2012

JAWARA PIDATO BAHASA INGGRIS SE-SULSELBAR

Prestasi membanggakan diukir oleh salah satu siswa SMAN 3 Palopo di bidang Pidato Bahasa Inggris se-Sulselbar yang diraih oleh NURUL MIZAN ASYUNI dalam 2 event yang telah diikutinya sepanjang tahun 2011 dan 2012, tidak tanggung-tanggung kedua event tersebut berhasil diraihnya dengan predikat JUARA-1. Prestasi ini berawal pada lomba Pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh MPC Palopo yang bertajuk “Hero Speech” se-Luwu Raya, lalu berlanjut saat mengikuti event yang lebih besar di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar dalam “Pilot Unhas Speech Contest” se-Sulselbar 2012 dengan kembali merebut Juara-1.

Hasil ini patut dibanggakan oleh stakeholder SMAN 3 Palopo khususnya dan masyarakat Kota Palopo umumnya, sebab berkat usaha dan kerja kerasnya untuk pertama kalinya Juara Umum dalam “Pilot Unhas Speech Contest” UNHAS berhasil dibawa ke kota Idaman Palopo, hal ini membuktikan bahwa prestasi di bidang bahasa Inggris di SMAN 3 Palopo mengalami perkembangan yang sangat signifikan, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak serta bimbingan yang intensif dari pembimbing bahasa Inggris ibu Dra. Herolina, M.Pd

Perjuangan Nurul Mizan Asyuni ini tidaklah begitu mudah, apalagi diajang tersebut bertemu dengan lawan-lawan yang cukup berat yang berasal dari berbagai sekolah favorit di Sulsel seperti peserta dari SMA Katolik Rajawali Makassar, SMAN 17 Makasssar dan sekolah top lainnya di Sulselbar, berkat kegigihan buah hati dari pasangan Anas Ma’ruf dan Hj. Yurni Mallingerang ini yang memiliki semangat pantang menyerah dan kegigihannya dapat mengungguli peserta lainnya.

Siswa yang kini duduk di kelas XI IPA-B bercita-cita melanjutkan studi ke jurusan Hubungan Internasional, kiranya prestasi yang telah diukir ini dapat membantu memudahkan langkahnya dalam meraih cita-citanya yang tidak lain selalu berhubungan dengan bahasa asing terutama bahasa Inggris.



Tidak ada komentar: