Jumat, 13 Oktober 2017

WORKSHOP KUR.13 ILMU ILMU SOSIAL



Makassar, 12-14 Oktober 2017, Quality Plaza Hotel Makassar untuk Angkatan kedua yang diselenggarakan oleh Diknas Provinsi Sulawesi Selatan untuk 12 Kabupaten/Kota yang meliputi Pangkep, Narru, Pare-pare, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur yang ditargetkan akan diikuti oleh 92 orang peserta.

Bapak Andi Alisyahbana meminta peserta untuk menyanyikan lagu TANAH AIRKU disrla-sela kegiatan di hari kedua sebagai salah satu spirit untuk menanamkan rasa kebangsaan kepada kita semua dan diharapkan dapat dipraktekkan sebelum pwmbelajaran di kelas terutama untuk mata pelajaran ilmu-ilmu sosial seperti Sejarah, Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi.

Target Utama dalam Workshop ini yaitu tiap peserta dapat menggunakan dan menghasilkan karya dalam pembelajaran dengan menggunakan aplikasi ispring-8 yang dapat dijadikan salah satu referensi dalam pembelajaran di kelas. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dibanding PPT yang dibuat lewat PowerPoint diantaranya memungkinkan buat Quiz dalam berbagai bentuk seperti benar salah, pilihan ganda, mengurutkan, memasangkan, mencari kata, menandai gambar, dan sebagainya bahkan dapat dipublish melalui web serta memungkinkan dijadikan soal online kepada peserta didik.
Panitia yakin walau kegiatan ini hanya berlangsung selama tiga hari namun dengan perencanaan yang matang optimis dapat menghasilkan karya yang

Tidak ada komentar: