Sabtu, 14 Oktober 2017

PENUTUPAN WORKSHOP PEMINATAN IIS SMA 2017

Akhir dari kegiatan Workshop Kelompok Peminatan Ilmu-ilmu Sosial Kurikulum 2013 SMA, Angkatan-2 Provinsi Sulawesi Selatan yang ditandai dengan arahan oleh Bapak H. Basri, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan SMA yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yaitu pentingnya pembelajaran tuntas yang dilakukan oleh guru, untuk itu guru profesional harus menguasai dengan baik materi yang akan diberikan kepada siswa, dengan adanya worshop seperti ini guru dapat mengembangkan kompetensi profesional dan pedagogiknya yang sangat bermanfaat dalam pembelajaran di kelas.

Selain itu Metode Mengajar sangat menentukan keberhasilan dalam pembelajaran, dengan metode mengajar yang variatif dapat menumbuhkan semangat siswa untuk belajar sekaligus menghilangkan kebosanan siswa dalam belajar. Metode mengajar penting karena bisa menjadi daya tarik bagi siswa, yaitu bagaimana siswa merasa ada sesuatu yang kurang bila gurunya terlambat masuk mengajar dan bagaimana membuat 90 menit itu siswa tidak merasa ngantuk dan bosan.


Materi yang dibawakan bapak Kepala Bidang sangat bermanfaat dan disajikan secara menarik yang diselingi dengan pengalaman lucu dan unik dari beliau yang membuat peserta Workshop tidak merasa begitu cepatnya waktu berlalu. Hal ini tampak pada wajah-wajah sumringah para peserta Workshop yang menyimak dengan penuh semangat materi dan nasehat yang dibawakan oleh beliau.

Semoga kegiatan seperti ini selalu ada dalam mengembangkan kreativitas guru Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar: