Rabu, 22 Februari 2012

SMAN 3 PALOPO JUARA UMUM di POLITEKNIK NEGERI UJUNGPANDANG

“Impian untuk menjadikan Piala Bergilir menjadi Piala tetap di Lomba Akuntansi tingkat SMA/MA-Sederajat se-Sulawesi di Poltek Negeri Ujungpandang Makassar akhirnya terwujud, setelah Delsi Tifani Lan menjadi pahlawan tim SMAN 3 Palopo”

Perjuangan siswa yang bercita-cita ingin kuliah di jurusan Akuntansi pada Politeknik Negeri Jakarta ini, untuk mempertahankan gelar juara umum kali ini terbilang berat, hal ini dilihat dari perolehan nilai peserta, namun berkat semangat dan kegigihan Delsi Tifani bisa mengungguli peserta dari SMA Katolik Cendrawasih (Seminari) dengan hanya selisih nilai 0,5 saja. Persaingan untuk lomba akuntansi kini kian seru dengan semakin bermunculannya kompetitor mendominasi perolehan juara di berbagai lomba walaupun masih finish diperingkat 2 dan 3. Untunglah posisi pertama masih jatuh ke SMAN 3 Palopo.

Sebelumnya Delsi Tifani Lan sukses merebut Juara-2 pada final Cerdas-cermat Akuntansi se-Sulawesi di Universitas Hasanuddin akhir Januari lalu bersama rekannya Safitri Abidin (XII IPS-A) dan Sri Novita Yusuf (XII IPA-C), Prestasi lainnya yang pernah di ukir Delsi Tifani Lan adalah 2 kali lolos OSN Ekonomi tingkat Provinsi (2010 & 2011), Juara-1 Lomba kerja Akuntansi se-Sulawesi di Universitas Tadulako Palu (2010), Juara-4 Nasional Debat Ekonomi Kreatif di Kementerian Perdagangan Jakarta, dan beberapa prestasi lainnya.

Kini Delsi Tifani dan teman-teman tengah bersiap untuk menghadapi 2 kompetisi yang sebentar lagi di gelar :

1. Olimpiade Akuntansi-V di STIE Muhammadiyah Palopo se-Sulsel pada tanggal 25 Februari dengan tekad untuk mempertahankan juara umum ke-5 kalinya secara berturut-turut.

2. Olimpiade Akuntansi dan Pasar Modal (OAPM) di Politeknik Negeri Jakarta tingkat Nasional pada tanggal 3-6 Maret dengan berusaha mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu (2011 : Merebut medali Perunggu)

Prestasi di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar :

2005 : Juara-2 (Puji Astuti)

2008 : Juara-1 (Irvan Bravely)

2009 : Juara-2 (Khairurrijal Ibrahim)

2010 : Juara-1 (Putri Reski Ananda), Juara-2, Juara-3, Harapan-1, Harapan-3

2011 : Juara-1 (Andi Muh. Novian Nurtanio), Juara-2, Juara-3, Harapan-2, Harapan-3

2012 : Juara-1 (Delsi Tifani Lan)

Juara Lomba Akuntansi se-Sulawesi 2012

Di Politeknik Negeri Makassar (PNUP) :

Kategori SMA :

Juara 1. SMAN 3 Palopo

Juara 2. SMA Katolik Cendarawasih (Seminari) Makassar

Juara 3. SMA Katolik Cendarawasih (Seminari) Makassar

Harapan 1. MAN 2 Model Makassar

Harapan 2. SMA Katolik Rajawali Makassar

Harapan 3. SMA Katolik Cendarawasih (Seminari) Makassar

Tidak ada komentar: