Selasa, 29 Juni 2010

PLANNING MENUJU MEDAN - SUMUT 2010

Tim Kompak merencanakan tiga tahap persiapan menuju Olimpiade Sains Nasional tingkat Nasional 2010 tanggal 1-7 Agustus 2010 di Medan Sumatera Utara, dalam 3 tahap, yaitu :
1. Tahap Pertama, meliputi pengumpulan materi, silabus, bank soal, pemetaan dan prediksi soal, tahapan ini telah dilalui dan mencapai target yang diharapkan, hanya saja sampai saat ini masih menemui kendala berupa kurangnya buku teks yang relevan.
2. Tahap Kedua, Pembahasan soal, bimbingan intensif, explore di internet dan tryout kemampuan dasar. Kegiatan ini mulai berjalan setelah penerimaan Rapor, dengan kata lain mulai intensif terhitung sejak tanggal 1 Juli 2010 sampai minggu ketiga Juli 2010 sebelum mengikuti bimbingan intensif di Makassar yang ditangani tim Dosen dari PTN di Sulsel.
3. Tahap Ketiga, Penguatan public speaking melalui Olimpiade Debat APBN 2010 tingkat Nasional yang berlangsung di Makassar 26-27 Juli 2010, Diskusi umum dengan menghadirkan pakar pragmatis masing-masing bidang seperti Pasar Modal dan Bursa Efek, Perbankan Syariah, Perpajakan, Regulasi ekonomi dan Pembuatan karya ilmiah ekonomi.

Bila dukungan pemerintah Kota Palopo, terutama pendanaan ada, kami berencana mengikutkan mereka pada bimbingan khusus OSN Ekonomi di Yogyakarta selama 7 hari yang dikelola oleh LOPI (Lembaga Olimpiade Indonesia), semoga curahan perhatian dari Pemkot dapat terealisasi.
sehingga target kami untuk mempersembahkan medali untuk kali pertama Kota Palopo di bidang OSN dapat tercapai. Amin.

Tidak ada komentar: